Tanda Bahwa Wajah Anda Sedang Kekurangan Nutrisi

Arloji Wanita – Wajah ternyata dapat menjadi pertanda yang mudah diamati untuk memeriksa kesehatan Anda. Beberapa bagian wajah ini dapat memberitahu Anda mengenai nutrisi apa saja yang kurang di dalam tubuh. Berikut ini Tanda Bahwa Wajah Anda Sedang Kekurangan Nutrisi Seperti yang dirilis oleh lifehack.org :

Image result for kekurangan nutrisi wajah

Bibir Pucat

Sepanjang hari bibir Anda berwarna pucat? Berarti tubuh sedang kekurangan zat besi. Untuk menghindarinya, konsumsilah berbagai makanan seperti daging-dagingan, kangkung, kacang-kacangan dan ikan. Beberapa suplemen zat besi juga tersedia bebas di pasaran, namun akan lebih baik bila Anda menjaga konsumsi zat besi dari bahan alami.

Luka Pada Sudut Bibir

Bila sudut bibir Anda sering terluka maka kemungkinan besar, konsumsi protein, zat besi dan vitamin B dalam tubuh sangat kurang. Makanan yang efektif untuk menambah zat ini adalah makanan organik, telur, ikan salmon, hingga kerang. Vitamin C juga akan membantu Anda untuk menghindari luka pada sudut bibir karena membantu penyerapan zat besi dan zinc.

Ruam Merah dan Kulit Wajah yang Bersisik

Memiliki kulit wajah yang memerah hingga bersisik? Kemungkinan besar Anda kekurangan vitamin B7 yang membantu metabolisme karbohidrat, asam amino, dan lemak. Untuk mengobatinya, konsumsilah banyak telur yang mengandung B7 atau biotin, yang memperkuat rambut dan kuku Anda.

Benjolan Putih dan Merah pada Pipi

Kekurangan protein seperti omega 3, vitamin A dan D akan membuat kulit wajah Anda berjerawat. Untuk meningkatkan vitamin A, biasakan banyak konsumsi sayur, ubi, wortel, dan paprika. Anda bisa mendapatkan vitamin D dari paparan matahari yang cukup dan makanan seperti susu, yogurt, hati sapi dan margarin.

Mata Bengkak

Kekurangan yodium akan menyebabkan mata bengkak, kulit yang kering, dan peningkatan berat badan. Dapatkan yodium dari garam dapur, ikan asin dan rumput laut. Dengan asupan nutrisi yang tepat, wajah Anda akan kembali bersinar sepanjang harinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*